Rabu, 04 Juni 2014

Dua Kartu Merah Warnai Inggris Kontra Ekuador

Setelah berhasil menggulung Peru pada pertandingan sebelumnya, Inggris harus puas dengan hasil imbang ketika menghadapi Ekuador di Miami dalam sebuah laga uji coba. Skuat asuhan Reinaldo Rueda unggul terlebih dahulu melalui gol cepat Enner Valencia sebelum disamakan oleh Wayne Rooney.

Inggris langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit pertama, bahkan Wayne Rooney nyaris mampu memanfaatkan umpan terobosan ketika laga belum genap satu menit, sebelum bek Ekuador dengan sigap menghadangnya.

Namun, dalam keadaan tertekan, Ekuador justru mampu mencetak gol pembuka di menit kedelapan. Umpan Ayovi disambar dengan tandukan terarah oleh Enner Valencia untuk membawa timnya unggul 1-0.

Kedudukan akhirnya kembali imbang di menit ke-29, via Rooney yang memanfaatkan bola rebound sehingga nama striker United tersebut yang tercatat di papan skor.

Inggris kembali memimpin enam menit usai babak kedua dimulai, Inggris berhasil membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gol itu diawal dengan aksi individu brilian dari Barkley sebelum mengirim umpan kepada Lambert yang kemudian menuntaskannya dengan tembakan keras dari dalam kotak penalti.

Tiga menit berselang, Ekuador akhirnya kembali bersorak. Michael Arroyo yang baru dua menit menginjak lapangan, berhasil menaklukkan Foster dengan tembakan keras dari luar kotak penalti, sehingga skor kembali sama kuat menjadi 2-2.

Tensi pertandingan semakin memanas, dengan kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Alhasil, wasit mengeluarkan kartu merah kepada Antonio Valencia dan Raheem Sterling di menit ke-79.

Dengan sepuluh pemain, kedua tim akhirnya tidak mampu menambah gol di sisa waktu yang ada, sehingga kedudukan imbang 2-2 bertahan hingga pertandingna usai.

(Zero/Goal)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar