Minggu, 19 Oktober 2014

Inilah Rahasia Rossi Menang di GP Australia

Valentino rossi sebut rahasia kemenangan di GP australia, Valentino rossi juara motogp

Tua tua keladi,makin tua makin menjadi.Itulah sebutan buat Pebalap Moto GP dengan julukan The Doctor ini. Tepat di balapan ke-250 di kelas utama MotoGP, Valentino Rossi mampu finis terdepan di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu 19 Oktober 2014. Pembalap Yamaha ini memanfaatkan jatuhnya rider Honda, Marc Marquez, saat balapan menyisakan 10 lap.

Rossi mengungkapkan rahasia kenapa dia bisa menang. Setelah Marquez jatuh, Rossi langsung mengambil alih pimpinan lomba sampai finis dan memastikan diri menempati podium pertama. Rekan setimnya Rossi, Jorge Lorenzo menguntit di urutan kedua.

Pebalap bernomor 46 ini pun tak bisa menutupi kegembiraannya dengan memastikan diri menjadi juara di MotoGP Australia. Apalagi, Rossi harus memulai balapan dari posisi kedelapan, setelah kualifikasi yang kurang mengesankan.

"Ini adalah hari yang fantastis. Sebuah hasil yang luar biasa datang setelah balapan yang hebat. Sayangnya, saya harus memulai dari belakang, tapi saya tahu, kecepatan dan set-up motor saya cukup baik untuk balapan,” ungkap Rossi, seperti dilansir MotoGP, Minggu 19 Oktober 2014.

“Pada tikungan kedua saya melihat Marc (Marquez) dan Jorge (Lorenzo) sudah di depan dan saya di posisi keenam, saya pikir ini akan sulit! Tapi, saya cukup cepat untuk menyalip pengendara lain dengan cepat," sambungnya.

Pembalap asal Italia ini kemudian bercerita tentang bagaimana dia bisa mengejar Lorenzo dan Marquez. Pertempuran di lintasan balap dengan Lorenzo dianggapnya sangat ketat, dan Rossi mengakui jatuhnya Marquez bagus untuk posisinya.

"Saya fokus hanya untuk mengejar Jorge, saya mampu melakukannya. Kemudian kami bersaing hebat, Marc tak terlalu jauh, hanya dua detik jaraknya. Saat itu, saya di posisi kedua, tapi tetap ingin juara,” imbuhnya.

“Kemudian Marquez jatuh dan setelah itu bagus. Saya kembali menang di sini setelah kemenangan terakhir saya hampir sepuluh tahun, prestasi hebat di salah satu trek yang paling indah,” tuturnya seperti yang dikutip dari reuters.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar