Minggu, 01 Juni 2014

Hodgson: Inggris Bukan Hanya Rooney

Bicara soal Inggris, tak mudah untuk melepaskan citra Inggris dengan aksi Wayne Rooney. Namun,Roy Hodgson mengungkapkan, Inggris terlalu terobsesi dengan Wayne Rooney dan ini sangat disayangkan.

Rooney, 28 tahun, memang memancing banyak tanda tanya jelang Piala Dunia ini. Performa dan kemampuannya untuk bermain dalam ajang terbesar di sepakbola memang kerap jadi bahasan.

Kendati begitu, Hodgson kurang suka dengan spekulasi ini dan menegaskan, bintang Manchester United ini tetap menjadi bagian tak tergantikan dalam skuatnya, seiring The Three Lions menghadapi lawan tangguh di Grup D, yakni Italia, Uruguay, dan Kosta Rika.

"Rasanya sedih karena negara ini terlalu terobsesi dengan Wayne Rooney," ujar Hodgson. "Saya pikir, Wayne tetap menjadi bagian penting dalam skuat karena ia seseorang yang selalu melakukan yang terbaik setiap waktu."

"Diskusi tentang kombinasi tak menarik perhatian saya. Yang saya inginkan dari Wayne Rooney adalah bermain bagus, begitu juga dengan Daniel Sturridge."

"Kami tak terlalu terobsesi dengan Rooney. Kami juga berpikir, pemain seperti Danny Welbeck, Sturridge, Raheem Sterling, Ross Barkley, dan Adam Lallana ada di sana untuk bermain bagus dan membantu kami mencetak gol juga. Itulah makna dari sebuah tim," tandasnya.(Zero/Goal)

Tidak ada komentar :

Posting Komentar